Sabtu, 30 Mei 2009

MAKHLUK TUHAN PALING EGOIS!!!

oleh Fajar Burnama

السلام عليكم ورحمةالله وبركاته
الحمدلله الذي علم القرأن خلق الإ نسان علمه البيان
الصلاة والسلام على سيدن محمد وعلى أله وصحبه ومن تبعه بإحسان إلى يوم الميزان
أشهدأن لاإله إل الله رب العلام وأشهدأن محمداالرسول الله صل الله عليه وسلم
وبعد...ياأيهاالناس إعلموا أن الجنة أعدت للمتقين فاتقواالله، واتقواالله، ثم اتقواالله، إن الله خبيربما تعملون
W
eit…siapa tuch! Serem banget ya … tenang doelu donk! Simak first apa maksudnya. Kata egois bermakna negative pada dasarnya, emang sich! Tapi musti diingat that maknanya gak selalu negative lho. Gak percaya??

TAu gak, kita tuh selaku makhluk Tuhan yang disebut manusia poenya tugas yang utama di dunia ini… apaan tuch? Tidak lain sesuai dengan satu ayat dalam al-qur’an yang pasti sering kita denger, itu lho surat Adz-dzariat ayat 56 :

“Dan aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka mengabdi kepada-Ku”

Nah lho. Oh iya apa ajah sih yang disebut ibadah itu?? Bener banget yang kamu pikirin, yang namanya ibadah itu seperti shadaqoh, shalat, berbuat baik sama orang, berdakwah alias ngajar adik kita baca, tulis, etc.

OK, sekarang kita ambil salah satu macam ibadah, shodaqah, coba tengok ayat qur’an berikut :

“Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui. (Al-baqarah: 261)

Di ayat tadi dijelasin bahwa siapa aja yang ngeluarin hartanya di jalan Allah, shodaqohnya bisa buat orang miskin, membangun masjid, traktir temen, kayak gitu-gitu dech! Maka kita bakal dapat balasan yang berlipat ganda dari Allah… so siapa yang untung??? Ternyata justru yang ngeluarin harta yang paling untung, tapi kok kita jarang ngelakuinnya ya???aneh tapi nyata!

Terus misalnya kita ngajak orang lain buat berbuat baik. Kalo yang kita ajak ngelakuin ajakan kita, so kita juga bakal dapat pahala kebaikan yang dia lakuin, weis..siapa tuch yang untung???
Temen-temenku yang imut-imut ^_^ jadi ternyata kalo kita berbuat baik maka kebikan itu buat kita juga lho, gitu juga kalo kita berbuat dosa buat kita juga deh balasannya…

“…dan seorang yang berdosa tidak akan memikul dosa orang lain…”(Az-zumar :7 )

Nah egois khan kita ini!!! Ya iya lah… masa ya iya donk!!
Sekarang gimana caranya kita jadi makhluk paling egois ??
There are five principles :
1.Rajin ibadah, karena balesannya buat kita-kita juga
2.Jangan pikirin orang laen!! Kok? Maksudnya kejelekannya, capek en gak ada manpaatnya lagi!
3.Jangan biarin orang laen rebut hak kita! Kok! lagi? Maksudnya hak dan kesempetan kita buat berbuat baik, fastabiqul khairot!!!
4.Kita harus kuat! Strong gitu lho! Fisik, financial, akhlaq, mental, coz saingan kita banyak banget!
5.En hanya satu Dzat Yang berhak ambil segalanya dari kita, coz emang Dia Yang Ngasih. Kita juga ngelakuin semuanya karena الله

Ok dech semoga kita bisa jadi kayak judul di atas!! Ca yo !!


هدن الله وإياكم أجمعينΘ Θ
والسلام عليكم ورحمةالله وبركاته

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini