Kamis, 25 Juni 2009

MABIT TK/TPA IREMAS MBCU

PENDAHULUAN

Segala puji milik Allah Tuhan semesta alam penguasa setiap jiwa makhluk di muka bumi. Sholawat dan salam semoga senantiasa Allah curahkan kepada UtusanNya yamg mulia pemilik akhlaq Qur’ani yakni Nai Muhammad saw, beserta keluarganya, para seahabatnya dan seluruh ummat yang cinta padanya, amiin yaa robal ‘alamiin.
Islam sebagai pedoman hidup bagi seluruh ummat Diturunkan oleh Allah untuk menjawab segala permasalahan yang ada, sungguh segalanya adalah kecil di hadapan Yang Maha Perkasa. Akhlaq manusia yang dewasa ini jauh dari Qur’an dan Sunnah nabi adalah tantangan kita sebagai insane pilihan Allah untuk menegakkan kembali nilai-nilai keagungan islam, betapa indah hidup di dunia dengan islam dan Insya Allah jaminan kebahagiaan di akhirat kelak, kebahagiaan yang haqiqi.
Mari kita tumbuhkan kembali kecintaan kita kepada kepada Makhluk Allah yang mulia, pada diri beliau terdapat suri tauladan yang baik yang harus menjadi acuan setiap perilaku kita dalam kehidupan yang sementara ini, semoga Allah senantiasa memberi kita kekuatan dan keteguhan dalam kebaikan amiin.

2. LANDASAN PEMIKIRAN

Q.S.Luqman 12-13. Allah Swt Berfirman :

12. Dan Sesungguhnya telah Kami berikan hikmat kepada Luqman, Yaitu: "Bersyukurlah kepada Allah. dan Barangsiapa yang bersyukur (kepada Allah), Maka Sesungguhnya ia bersyukur untuk dirinya sendiri; dan Barangsiapa yang tidak bersyukur, Maka Sesungguhnya Allah Maha Kaya lagi Maha Terpuji".
13. Dan (ingatlah) ketika Luqman berkata kepada anaknya, di waktu ia memberi pelajaran kepadanya: "Hai anakku, janganlah kamu mempersekutukan Allah, Sesungguhnya mempersekutukan (Allah) adalah benar-benar kezaliman yang besar".

Q.S. Al-Mujadalah.11 Allah Swt Berfirman :

11. Hai orang-orang beriman apabila kamu dikatakan kepadamu: "Berlapang-lapanglah dalam majlis", Maka lapangkanlah niscaya Allah akan memberi kelapangan untukmu. dan apabila dikatakan: "Berdirilah kamu", Maka berdirilah, niscaya Allah akan meninggikan orang-orang yang beriman di antaramu dan orang-orang yang diberi ilmu pengetahuan beberapa derajat. dan Allah Maha mengetahui apa yang kamu kerjakan.

H.R Al-Bukhari, At-Tirmidzi, Ibn Majah, Al-Hakim, Al-Baihaqi :

“Seorang Mukmin tidak akan mencapai derajat taqwa hingga meninggalkan hal-hal yang tidak berguna karena khawatir terjerumus ke dalam hal-hal yang haram”


3. BENTUK KEGIATAN

Acara – acara yang kami laksanakan dalam bentuk :

1.Mabit
2.Talim
3.Tilawah Al-Qur'an
4.Shalat Malam
5.Olah Raga


4.TUJUAN

1.Mendorong dan menjadikan setiap individu Muslim untuk senatiasa aktif dalam mencari ilmu dan tsaqofah islam.
2.Mengisi liburan dengan kegiatan - kegiatan yang bermakna.
3.Membina setiap individu muslim untuk meningkatkan kualitas ibadah.
4.Dalam rangka meningkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT.

5.TEMA KEGIATAN

“BUKAN SUPERMAN”

6.Sasaran

Sasaran dari kegiatan adalah :
1.Santri TK/TPA
2.Ummat secara umum

7. Waktu Pelaksanaan

Hari Sabtu-Minggu 4 - 5 Juli 2009

8. Tempat Pelaksanaan

Masjid Besar Cimahi Utara dan sekitarnya


tim assatidz IREMAS

1 komentar:

Ada kesalahan di dalam gadget ini