Rabu, 05 Agustus 2009

The trully Artist, "Mbah Surip"

oleh Adib Akhdhar





Artist yang sebenarnya adalah yang melakukan semuanya dari hati. Artis yang sebenarnya adalah yang melakukan semuanya dengan niat yang mulia. Artis yang sebenarnya adalah yang lebih menekankan pada tuntunan dalam tontonannya.

Tidak salah memang bisa kita bilang bahwa Mbah Surip adalah "The trully Artist", betapa tidak, beliau telah mendedikasikan hidup hingga matinya untuk seni. Dengan gaya yang bersahaja dan penampilan nyentrik dan karyanya yang sangat fenomenal dalam waktu yang memang tepat berhasil membius masyarakat Indonesia. Lagunya yang sangat sederhana dan mudah dihafal meski dengan genre musik yang kurang populer di negeri ini, yaitu regge, dengan gemilang mengangkat namanya ke deretan penyanyi papan atas.

Tidak kurang uang miliaran rupiah telah diraupnya di dunia keartiasannya. Ia selalu berusaha untuk tersenyum di hadapan penggemarnya, meski barangkali ia sedang sedih, gelisah atau bahkan sakit. Itulah the trully artist. Penampilan memang penting, dan ia telah memperhatikannya dengan baik, dengan rambut gimbal yang menjadi cirinya yang khas, ia pun kerap berpakaian nyentrik ala musisi regge. Dan terbukti banyak yang suka dengan penampilannya.

Di saat banyaknya artis-artis abru yang hanya menonjolkan kecantikan atau n ketampanan meski tanpa kemampuan apa pun, juga banyak yang terkenal dengan banyak membuat sensasi yang ngawur dan memalukan, beliau hadir dengan memberi tren baru di dunia artis, ia hadir tidak dengan ketampanannya atau dengan sensasi ngawurnya melainkan dengan karyanya yang enak dinikmati masyarakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini